Ribuan Siswa di Kapuas Antusias Ikuti Temu Akbar Pelajar dan Mahasiswa bersama Gubernur Kalteng

Ribuan Siswa di Kapuas Antusias Ikuti Temu Akbar Pelajar dan Mahasiswa bersama Gubernur Kalteng

SUASANA kegiatan Temu Akbar Pelajar dan Mahasiswa Bersama Gubernur Kalteng di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ribuan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) tampak antusias mengikuti acara "Temu Akbar" pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jend Sudirman Kuala Kapuas, Sabtu (27/1/2024).

Para pelajar dan mahasiswa kali ini berkesempatan bertemu bahkan berdialog dengan 
Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

Acara temu akbar tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kalteng dan jajaran di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas dalam rangka membuka sekaligus meninjau pasar penyeimbang guna mengengendalikan laju inflasi di Kalteng.

Gubernur Sugianto Stampak berbaur sekaligus mendengarkan aspirasi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kapuas. Ia juga memberikan semangat dan motivasi bagi pelajar dan mahasiswa.

“Seorang pelajar, mahasiswa harus punya jiwa berani, memiliki tekad yang kuat, serta mampu bersaing," kata Gubernur di hadapan ribuan pelajar.

Gubernur Kalteng ini juga menginstruksikan Dinas Pendidikan agar memasukan mahasiswa di wilayah Kabupaten Kapuas seratus persen agar menerima beasiswa bidik misi Kalteng Berkah.

“Bantuan tersebut senilai Rp7.500.000 per tahun sehingga dapat meringankan pembayaran administrasi per semester. Selain itu, saya berkomitmen seluruh mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah kami bantu dengan pangan," kata Gubernur.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama