Bupati Zairullah Kembali Gelar Rakor RT se-Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Kembali Gelar Rakor RT se-Tanah Bumbu

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Ketua RT di Bumi Bersujud ini, bertempat di Pendopo Serambi Madinah, Senin (29/11/2023).

Rakor tersebut juga sekaligus silaturahmi bersama bupati, yang mana ribuan tamu undangan memenuhi Pendopo Serambi Madinah, selain ketua RT diantaranya hadir seluruh camat, lurah, kepala desa dan sekertaris RT se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan perannya untuk melayani masyarakat.

Disampaikan Abah Bupati bahwa startegi utama dalam pembangunan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kemudian infrastruktur dan ekonomi, serta pembangunan penguatan pemerintahan.

Maka dari itu, pentingnya peran RT untuk menjalankan setiap visi misi yang digagas. Karena hal itu tidak terlepas dari pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Yang mana, RT lah paling mengetahui kondisi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu Samsir dalam sambutannya menyebutkan, jumlah peserta yang hadir diantaranya dari pihak kecamatan ada 120 orang, kepala desa 172 orang, lurah 5 orang dan Ketua RT 1.332 orang beserta Sekertaris RT 1.332 orang.

Ada kesempatan tersebut, Samsir juga memperkenalkan launchingnya aplikasi “SAJADAH” dari dinas PMD dengan adanya aplikasi ini bisa membantu seluruh erlemen masyarakat pada program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).[ade]

Lebih baru Lebih lama