Tuntaskan Porprov XII Kotim, Tim Dayung Barsel Bawa Pulang Empat Medali

Tuntaskan Porprov XII Kotim, Tim Dayung Barsel Bawa Pulang Empat Medali

SAMPIT - Diperkuat mayoritas pedayung pemula, tim dayung Barito Selatan (Barsel) ternyata tetap mampu unjuk prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII yang dilangsungkan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Setidaknya tiga medali sukses dibawa pulang tim binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barsel ini.

Satu medali perak diraih di nomor mix jarak 200 meter, sementara dua perunggu lagi berhasil dikumpul tim dayung Barsel di nomor jarak 500 meter mix putra/putri. Satu perunggu lagi diraih di nomor terakhir pertandingan.

Ketua PODSI Barsel, Hj Yangsi Hatini mengungkapkan, tim dayung Barsel berhasil meraih mendali menjadi total medali yang di peroleh 1 perak dan 3 perunggu.

"Atlet dayung ini adalah atlet pemula yang tidak pernah bertanding sekali pun, mereka kami rekrut rata-rata kisaran usia dari 16 tahun sampai 22 tahun serta rata-rata anak yg masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA)," ucap Yangsi, Kamis (3/8/2023).

Menurutnya, para pedayung muda ini tentunya berpotensi mencetak prestasi yang lebih baik lagi. Tentunya asalkan pembinaan dilakukan secara kontinyu dan terukur.

Dia berharap pencapaian prestasi di Porprov ini mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel.

"Saya yakin dengan pembinaan dan  pendanaan serta perhatian semua pihak, kita akan memperoleh prestasi yg lebih baik lagi di kejuaraan, event dayung ke depan. Sekali lagi terima kasih kepada para atlet dayung yang sudah berjuang dan yang semua yang terlibat," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama