KIM Desa Bagok Diberikan Pembinaan Diskominfosantik Bartim

KIM Desa Bagok Diberikan Pembinaan Diskominfosantik Bartim

TAMIANG LAYANG - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur (Bartim) melakukan pembinaan Komonitas Informasi Masyarakat (KIM) Pipakat Bagok di Desa Bagok Kecamatan Benua Lima, Kamis (3/8/2023). 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Diskominfosantik menugaskan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Wayan Cakre dan Admin KIM Kabupaten Bartim, Sulidia Eka Setiano.

Kepala Diskominfosantik Bartim Dwi Aryanto menjelaskan, pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota KIM Pipakatan Bagok agar dapat menjadi agen perubahan dalam menyebarkan informasi yang akurat, terpercaya, dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"KIM memiliki peran yang sangat strategis dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya KIM diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai isu penting," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,  Wayan Cakre menambahkan bahwa pembinaan ini mencakup pembuatan website KIM dan cara penggunaanya. 

Pengurus KIM Pipakat Bagok juga diajarkan teknik pembuatan berita yang efektif dan efesien, dan penggunaan platform digital untuk menyebarkan informasi dengan lebih luas dan tepat sasaran.

"Kami berharap melalui pembinaan ini, anggota KIM Pipakatan Bagok dapat menjadi garda terdepan dalam menyediakan informasi yang berkualitas, objektif, dan relevan kepada masyarakat. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari informasi yang tidak benar dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang dapat dipercaya," tutupnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama