Semarak Kemerdekaan, Kelurahan Pulang Pisau Gelar Berbagai Lomba

Semarak Kemerdekaan, Kelurahan Pulang Pisau Gelar Berbagai Lomba

PULANG PISAU - Menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, dan sekaligus memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-21 Kabupaten Pulang, berbagai macam kegiatan lomba dilaksanakan pihak Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan dipusatkan di halaman kantor kelurahan setempat, Kamis (17/8/2023). 

Lomba yang diikuti warga di wilayah perkotaan Pulang Pisau ini, diisi oleh peserta mulai dari  anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak, dengan jenis lomba mencari karet dalam tepung dengan menggunakan pipet, lomba makan kerupuk untuk anak-anak, lomba kelereng untuk anak-anak dan dewasa, lomba estafet karung dan sarung, estafet kardus bagi ibu-ibu, dan banyak lagi jenis lomba lainnya.


"Lomba ini tidak lain untuk menyemarakan atau memeriahkan Harjad Pulang Pisau dan HUT RI 2023," ujar Lurah Pulang Pisau Rasyid Amiri didampingi Ketua LPMK Kelurahan Pulang Pisau Juandi kepada awak media ini.

Ia menyebut, kegiatan lomba ini bekerjasama dengan pihak LPMK, Karang Taruna, PKK, para ketua RT serta mahasiswa. 

Ke depan, harap Amir sapaan akrab Lurah Pulang Pisau, ke depan kegiatan lomba semacam ini akan lebih meriah terutama lomba tradisional yang sudah diusulkan oleh Ketua LPMK, yang diantaranya lomba 'Mangaruhi'.

"Lomba ini merupakan inisiatif kami saja, dalam rangka menyemarakan momentum Harjad ke-21 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-78 RI. Acara ini dapat terlaksana atas permintaan warga dan  bantuan para donatur dari berbagai pihak, diantaranya seperti PLTU, Bank Kalteng, sejumlah OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, anggota legislatif kita dan para penyumbang lainnya. Atas dukungan dan partisipasi dari para donatur ini, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepeduliannya," tuturnya. 

"Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga yang sudah dengan senang hati dan penuh suka cita dalam melaksanakan kegiatan yang cukup meriah ini," tambahnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama