Bupati Zairullah: Kita Harus Terus Berproses Lebih Baik

Bupati Zairullah: Kita Harus Terus Berproses Lebih Baik

BUPATI Zairullah sebagai inspektur upacara HUT ke-78 RI.| foto : ade

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengatakan, memaknai tema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-78 Republik Indonesia ini dengan harus terus berproses menjadi lebih baik. 

Untuk diri sendiri minimal menjadi lebih baik dari yang kemarin, dan untuk Tanah Bumbu semoga terus melaju sesuai tema HUT RI tahun ini. 

Ia juga berpesan kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk selalu mendukung program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai salah satu upaya Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah. 

Hal itu disampaikannya usai bertindak sebagai inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-78 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (17/8/2023). 

Selain itu juga dilakukan wawancara dengan Kapolres Tanah Bumbu Tri Hambodo, ia mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan HUT RI ke-78 ini. 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus semangat dalam segala peran yang sedang diemban. Untuk Polres Tanah Bumbu sendiri,  ia berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 diawali dengan bunyi sirine.

Kemudian pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani. Selanjutnya Doa oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu. 

Berikutnya pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan putera-puteri terbaik Tanah Bumbu.

Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Ipda Kusnin dari Polres Tanbu, Perwira Upacara AKP Gatot Permadi dari Polres Tanah Bumbu.

Sedangkan Pembawa Baki Paskibraka Elisa pelajar SMKS Kodeco. Pembawa Bendera Zacky Akbar Ar-Rasya pelajar SMAN 1 Simpang Empat, dan Penggerek Bendera Abram OCT Sitanggang pelajar SMAN 1 Satui, serta pembentang bendera Ida Bagus Ray E S pelajar SMAN 1 Karang Bintang.[ade]
Lebih baru Lebih lama