Bersama Komunitas Nansarunai Jaya, Artis Ibukota bakal Guncang Bartim Expo

Bersama Komunitas Nansarunai Jaya, Artis Ibukota bakal Guncang Bartim Expo

TAMIANG LAYANG - Komunitas Nansarunai Jaya kembali tampil mengajak masyarakat berbahagia dengan panggung hiburan dalam menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur (Bartim) ke-21 dan Dirgahayu Repulik Indonesia ke-78 pada Konser Bahagia bersama artis Ibukota di Bartim Expo 2023.

Kepada awa media, Dr Ariantho S Muler menjelaskan bahwa pihaknya turut serta mengajak masyarakat Bartim untuk hadir memeriahkan acara Bartim Expo dengan berbagai hiburan, dan kali ini artis Ibukota siap pentas bersama Komunitas Nansarunai Jaya.

"Kami dari Komunitas Nansarunai Jaya sebagai Rumah Talenta para  Seniman di Barito Timur berusaha untuk berpartisipasi memberikan hiburan kepada masyarakat pada momen rangkaian Hari Jadi Barito Timur ke 21 dan HUT RI ke 78," ucap Ariantho, Selasa (15/8/2023).

Dikatakannya, Nansarunai Jaya sudah beberapa kali mendatangkan artis ibukota, diantaranya Arul Efansah Power Metal pada tahun 2018, Sandi Idol pada tahun 2019 dan pada moment 10 tahun usia Komunitas Nansarunai Jaya, kali ini akan menghadirkan Candil Rocker ibukota sekakigus salah satu Bintang film Comic 8 dan lainnya. 

Sebagai pengurus Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu (PAPPRI) Provinsi Kalteng, Ariantho dan pihak lainnya telah berupaya dan berkomunikasi dengan para artis dari ibukota yang tergabung di PAPPRI.

"Kami bersyukur, Rocker Ibukota Candil di tengah padatnya job yang sudah terschedule tapi masih bisa menyempatkan datang ke Barito Timur untuk memeriahkan acara yang di selenggarakan oleh Komunitas Nansarunai Jaya ini," tuturnya.

Dirinya menjelaskan bahwa acara tersebut dilakukan agar masyarakat Bartim bisa merasa kebahagian dalam sebuah hiburan pada hari jadi Bartim yang ke-21 bersama komunitas Nansarunai Jaya dan semua pihak yang terlibat.

"Untuk player penggiring dan sound sistem kami berdayakan dari musisi lokal karena dengan momen ini juga kita ingin mengangkat musisi lokal agar kedepan makin tambah pengalaman dan bisa bersaing dengan musisi dari daerah yang lain. Player penggiring rocker ibukota Candil dipercayakan kepada musisi lokal yang tergabung dalam Nansarunai Jaya Band," jelasnya.

Ariantho juga mengungkapkan pada acara konser rock nantinya akan menampilkan beberapa atraksi seperti Kuntau yang merupakan bela diri kearifan lokal warga Dayak, atraksi boxing dan beberapa kreasi seni anak-anak muda Bartim. 

"Penampilan Candil nantinya akan membawakan 10 buah lagu. Kami  undang seluruh masyarakat Barito Timur pada Konser Bahagia bersama Nansarunai Jaya ini, kami juga meminta agar seluruh penonton untuk bisa menjaga keamanan selama acara berlangsung," tutupnya. 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Eko Budi yang juga salah satu musisi senior di Bartim mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkaya seni dan bakat para pecinta musik yang patut dikembangkan agar kedepannya Bartim bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

"Tujuannya kegiatan ini dilaksanakan tentunya pada momen Hari Jadi Barito Timur ke-21 dan HUT RI ke-78, disamping itu juga untuk lebih mengembangkan seni, budaya dan musik sebagai pemersatu bangsa," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama