Mudahkan Pelayanan, Bank Kalsel Buka Kantor Kas BPKPAD

Mudahkan Pelayanan, Bank Kalsel Buka Kantor Kas BPKPAD

BANJARMASIN - Disaksikan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman meresmikan Kantor Kas Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin, Rabu (31/5/2023).  

Kantor kas ini terletak persis di samping Kantor BPKPAD Kota Banjarmasin. Turut dalam peresmian ini Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Pahriadi serta jajaran terkait di lingkungan Pemkot Banjarmasin. 

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan, kantor kas yang diresmikan ini merupakan upaya Bank Kalsel dalam mendekatkan pelayanan pemerintah daerah, di mana sebelumnya sudah diresmikan di Balaikota Banjarmasin. 

"Ke depan juga kami akan kembangkan sebagai sentra pelayanan kredit ASN dan juga UMKM," jelasnya. 

Sebelumnya, Sekda Ikhsan menyampaikan, dengan diresmikannya kantor kas ini, tentu dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan yang dilakukan oleh BPKPAD Kota Banjarmasin.  

"Jadi pendapatan pengelolaan kas yang dilakukan BPKPAD itu dapat dibantu dengan kantor kas ini, selanjutnya nanti penerima layanan menjadi mudah," ungkap Ikhsan, Rabu (31/05/20233). 

Ikhsan berharap kerja sama antara Pemkot Banjarmasin dan Bank Kalsel ini dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal pelayanan pengelolaan kas serta juga dengan para SKPD yang terkait.  

"Disampaikan oleh Bank Kalsel bahwa ke depan ini tidak hanya kantor kas, namun juga akan dilengkapi dengan fitur lain, misalkan tadi tentang penopang UMKM dan beberapa program-program lainnya," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama