Dirangkai Bersamaan, Pemkab Peringati Harlah Pancasila dan Harjad ke-73 Kotabaru

Dirangkai Bersamaan, Pemkab Peringati Harlah Pancasila dan Harjad ke-73 Kotabaru

KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kotabaru ini dirangkai dengan peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kotabaru,  Kamis (1/6/2023).

Dalam amanatnya, Wabup Andi Rudi Latif menyampaikan, Kabupaten Kotabaru terus menorehkan semangat kemajuan, buah dari kerja keras, inovasi kreativitas seluruh elemen masyarakatnya untuk membangun Bumi Saijaan.

"Kotabaru adalah miniaturnya Indonesia, dengan beragam latar belakang adat istiadat, dan semangat Pancasila yang terus hidup berdampingan dengan damai," kata Andi Rudi Latif

Dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika" dan motto "Saijaan",  tidak berhenti sebagai pelengkap, namun harus tertanam dalam diri sebagai benteng persatuan di tengah perbedaan, dengan semangat Pancasila segala potensi perpecahan harus kita waspadai.

"Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kami ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila dan sekaligus Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-73," ucapnya.

Ia mengajak untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah yang dibanggakan ini.

Tampak para pejabat dan seluruh tamu undangan menggunakan pakaian adat khas Nusantara, yang melambangkan keragaman budaya dalam satu bingkai NKRI.

Selanjutnya, Pemkab Kotabaru menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan atas prestasi yang diraih Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa, Perorangan, maupun kepada Instansi Vertikal.

Rangkaian kegiatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ditutup dengan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru di Gedung DPRD.

Turut hadir dalam upacara ini Forkopimda, Ketua TP-PKK Kotabaru, Ketua GOW Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru beserta Wakil I - II, dan anggota DPRD Kotabaru, SKPD, Pelajar dan mahasiswa, serta TNI-POLRI, tokoh masyarakat dan tamu undangan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama