Pimpinan dan Komisi III DPRD Balangan Cari Tahu Cara Pengelolaan Lingkungan dan Reklamasi Tambang Batubara

Pimpinan dan Komisi III DPRD Balangan Cari Tahu Cara Pengelolaan Lingkungan dan Reklamasi Tambang Batubara

PERTEMUAN Pimpinan dan Komisi III DPRD Balangan dengan Balangan Coal Group.| foto : istimewa

PARINGIN - Pimpinan dan Komisi III DPRD mendatangi perusahaan tambang, Balangan Coal Group untuk mengatahui  tentang pengelolaan lingkungan dan reklamasi dari pertambangan batubara di Balangan, Senin (15/5/2023). 

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, tujuan kunjung pihaknya ke Perusahaan Tambang Batubara  untuk mencari tahu sistem pengelolaan lingkungan dan reklamasi. 

Bahkan Ia didampingi Wakil Ketua DPRD dan Komisi III juga ingin memastikan pengelolaan lingkungan dan reklamasi berjalan sebagaimana mestinya. 

Berbeda Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansari menyebut, pentingnya pengelolaan lingkungan dan reklamasi dari sebuah pertambangan sudah semestinya menjadi perhatian serius bagi semua pihak. 

"Kami Komisi III DPRD sebagai pengawasan ingin memastikan kepada masyarakat, Balangan Coal Group dalam pengelolaan lingkungan dan reklamasi berjalan baik," ucapnya. 

Sementara itu, Yohanes Mahendro KTT PT.Laskar Semesta Alam ( Balangan coal group), mengatakan manejemen Balangan Coal Group telah memaparkan tentang pengelolaan lingkungan dan reklamasi kepada DPRD Balangan. 

"Di mana selain kami diberikan kesempatan memberikan pemaparan terkait aktivitas pertambangan khususnya pengelolaan lingkungan dan reklamasi," ujarnya.

Selain itu baginya, manajemen juga mendapat banyak masukan dan juga saran yang tentunya menjadi sumbangsih yang berharga bagi perusahaan. 

"Kami terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama DPRD, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Komitmen kami untuk terus tumbuh berkembang, berkontribusi positif  terhadap pembangunan daerah," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama