Anggota DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Bawa Balita Datang ke Posyandu

Anggota DPRD Pulang Pisau Ini Ajak Masyarakat Bawa Balita Datang ke Posyandu


PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Dewi Sartika mengajak para ibu hamil dan yang memiliki balita untuk datang ke Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu dilingkungan setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Posyandu merupakan salah satu pelayanan bagi kesehatan masyarakat bagi ibu, bayi dan balita. Jadi, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut membawa balitanya datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatannya agar tumbuh kembang anak tetap terjaga dengan baik," katanya, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, memeriksakan kesehatan ibu hamil dan balita ke Posyandu adalah sangat penting. Sebab, lanjutnya, dengan dilakukan pemeriksaan dapat diketahui kesehatan janin yang dikandung dan juga tumbuh kembang balitanya.

Selain hal itu, Dewi Sartika juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Apalagi saat ini cuaca panas dan berpotensi terjadinya penyakit diare dan lain sebagainya.

"Biasakan mencuci tangan dengan sabun sehabis beraktivitas dan ketika mau makan, agar terhindar dari bakteri yang menyebabkan penyakit. Dan jika kondisi tubuh dalam kondisi sakit segera ke Puskesmas atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan secara medis," pesannya.[manan]

Lebih baru Lebih lama