Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Kampung Bahari Nusantara

Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Kampung Bahari Nusantara

KOTABARU - Lanal Kotabaru bersama Ketua DPRD Kotabaru dan Forkopimda, menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lanal Kotabaru di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (15/5/2023).

Diresmikannya Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang merupakan program oleh Lanal Kotabaru ini dilaksanakan secara virtual oleh Wakil Presiden Prof KH Ma’ruf Amin dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali SE MM M.Tr.Opsla.

Peresmian KBN 2023 ini, dipimpin langsung oleh Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setiawan, S.E yang dihadiri Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Kodim 1004/kotabaru, Forkopimda serta tamu undangan.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI-AL, khusunya Lanal Kotabaru telah melaksanakan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) bagi nelayan Desa Sarang Tiung.

Syairi mengatakan, ini terobosan yang sangat luar biasa, sebuah Desa yang ada di Kabupaten Kotabaru ini bisa dijadikan tempat Kampung Bahari Nusantara, dan mudahan-mudah-mudahan ini bisa mensejahterakan bagi nelayan pesisir kita.

Politisi PDIP ini menjelaskan lebih jauh, melihat pembinaan dari TNI-AL ini sangat luar biasa yang dilaksanakan oleh TNI-AL Lanal Kotabaru.

"Saya melihat langsung, TNI-AL bisa memberikan pelayanan kesehatan, bedah rumah, bakti sosial, pembagian sembako, dan memberikan pembekalan pengetahuan terhadap nelayan yang sedang menghadapi cuaca ekstrim apabila sedang tangkap ikan di laut," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama