Dinkes Kapuas Sosialisasikan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

Dinkes Kapuas Sosialisasikan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

SUASANA pertemuan sosialisasi APKB Dinkes Kapuas.| foto : hmskmf

KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan pertemuan sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak (APKB), Senin (15/5/2023) di Aula Hotel Fovere Jalan Pemuda Km 01 Kuala Kapuas.
 
Kegiatan tersebut dibuka Asisten I Setda  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Ilham Anwar, dihadiri beberapa perwakilan SOPD terkait dan organisasi  di Kabupaten Kapuas yang berjumlah sekitar 30 orang.

"Tujuan kegiatan ini untuk memastikan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu dengan meningkatkan aksebilitas pelayanan kesehatan, mutu pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat pada daerah terpencil/sangat terpencil," kata Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar.

“Melalui sosialisasi dan advokasi rencana pelayanan kesehatan bergerak yang dilakukan pada daerah setempat, diharapkan mendapatkan dukungan baik berupa kebijakan dan sumber daya yang diperlukan, dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan tertentu,” papar Ilham.

Untuk diketahui, lokus kegiatan pelayanan kesehatan bergerak tahun 2023 di Kabupaten Kapuas  berada di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah yang difokuskan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kementerian Kesehatan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama