Persami, Gabungan 3 SD di Balangan Dirangkai Asyik dan Menyenangkan Siswa

Persami, Gabungan 3 SD di Balangan Dirangkai Asyik dan Menyenangkan Siswa

SAAT upacara api Unggun  digelar.| foto : Istimewa

PARINGIN - Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang di gelar pramuka Siaga di SDN Gelumbang Kecamatan Paringin Selatan, dirangkai asyik dan menyenangkan, Sabtu (27/5/2023) malam. 

Kemah Persami tersebut diikuti tiga sekolah yakin, Gugus Depan SDN Halubau, SDN Halubau Utara dan SDN Gelumbang, dengan jumlah peserta kemah 100 siswa. 

Kegiatan persami juga di rangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari pelantikan kenaikan tingkat dari Siaga menjadi Penggalang, with game, senam pagi, api unggun dan pentas seni. 

Turut dihadiri Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Paringin Selatan sekaligus Kamabigus SDN Halubau Utara, Mariyati, Kamabigus SDN Halubau, Hj. Warnidah, dan Kamabigus SDN Gelumbang, Hj. Nana, serta Kaka Pembina, Saka Bhayangkara, Saka Anti Narkoba.

Ketua Kwarran Paringin Selatan, Mariyati juga sekaligus Kamabigus SDN Halubau Utara menjelaskan, tujuan digelarnya Persami tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa. 

"Selain memperkuat jalinan silaturahmi, kegiatan Persami ini juga wadah untuk menambah persahabatan, bertukar wawasan, serta pendalaman karakter pada siswa," ucapnya. 

Kegiatan ini, lanjut Mariyati, dirangkai asyik dan menyenangkan siswa, dimulai dari kenaikan tingkat siaga ke penggalangan, with game,  senam pagi, api unggun dan pentas seni. 

Ia berharap kegiatan Persami dapat menumbuhkan nilai-nilai pendidikan, karakter, persahabatan, kebersamaan hingga kekompakan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama