Resmi Dilantik, ILDI Barsel segera Perkenalkan Dansa ke Masyarakat

Resmi Dilantik, ILDI Barsel segera Perkenalkan Dansa ke Masyarakat


BUNTOK – Ketua DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Barito Selatan, Yangsi Hartini bertekad memperkenalkan olahraga senam dansa kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat pelantikan pengurus DPW ILDI Barsel oleh Ketua DPD ILDI Kalimantan Tengah, Maria Neva Marlina di Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu (27/5/2023).

“Program pertama kita usai dilantik, yakni memperkenalkan olahraga senam Ikatan Langkah Dansa Indonesia kepada masyarakat khususnya di Barsel,” tutur Yangsi.

Ia mengatakan hal ini agar menarik minat baik anak-anak hingga lansia, selain menyehatkan juga bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.

Pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan senam bersama Ikatan Langkah Dansa Indonesia ini bersama masyarakat di Lapangan Batuah Buntok.

“Ini kita lakukan agar olahraga langkah dansa ini bisa digemari oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, program ke depan pihaknya juga melaksanakan berbagai perlombaan olahraga senam langkah dansa ini khusus bagi ibu-ibu dan anak muda. Pembentukan kepengurusan di kecamatan masih belum dilaksanakan mengingat baru saja dilantik.

“Setelah beberapa program kegiatan sukses kita laksanakan baru akan membentuk kepengurusan atau mengenalkannya di setiap kecamatan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD ILDI Kalteng, Maria Neva Marlina mengharapkan nantinya dalam koreografi membawakan lagu-lagu nusantara atau lagu-lagu Indonesia.

“Artinya wajib menggunakan kearifan lokal, misalnya menggunakan lagu luar atau lagu barat memang ada, namun alangkah baiknya kita menggunakan lagu Indonesia,” kata dia.

Ia juga berharap program-program yang dilaksanakan DPW ILDI ini bisa terlaksana dengan baik, sehingga langkah dansa ini akan digemari masyarakat luas mulai dari anak-anak hingga lansia.

Pihaknya juga berpesan agar mensosialisasikan dan mengenalkan langkah dansa ini kepada masyarakat serta menyusun program-program berkelanjutan.[deni]

Lebih baru Lebih lama