Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Bartim Gelar Musda IV, Ini Pesan Wabup

Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Bartim Gelar Musda IV, Ini Pesan Wabup

TAMIANG LAYANG - Bertajuk "Mencerahkan Umat untuk Barito Timur Unggul dan Berkemajuan", 
Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, Sabtu (27/5/2023).

Musda ke IV yang berlangsung di 
Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, 

Wabub saat membacakan sambutan Bupati Ampera AY Mebas menjelaskan bahwa pelaksanaan muda ke IV Muhamadiyah dan Aisyiyah itu memiliki tujuan untuk mencerahkan umat untuk Bartim unggul dan berkemajuan.

"Momentum Musyawarah Daerah ini sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebik baik sekaligus memberikan nafas segar dengan adanya kepengurusan baru nantinya," ucapnya.

Melalui Musda tersebut, lanjutnya, tentu harus bisa menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta eksistensi Muhammadiyah yang mencerahkan dan berkemajuan.

"Saya berharap, Musyawarah Daerah ini menjadi sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur organisasi yang kokoh dan mantap dalam menjalankan roda organisasi, serta mampu membangun hubungan kerja sama yang baik dan harmonis antar sesama organisasi, dan turut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur dalam menciptakan kesejahteraan, keadilan dan kedamaian di Barito Timur," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, khalayak sudah mengetahui bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, namun Muhammadiyah juga banyak bergerak kesehatan, di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan sosial yang berwujud dalam amal usaha seperti sekolah, universitas, rumah sakit, panti asuhan dan amal-amal usaha lainnya.

"Dengan tema Mencerahkan Umat Untuk Barito Timur Unggul ini, saya mendorong Musyawarah Daerah kali ini mampu melahirkan dan menghadirkan Amal Usaha baru yang unggul di Barito Timur, dan bersama-sama elemen masyarakat lainnya turut serta dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan agar masyarakat Barito Timur semakin tercerahkan dan berkemajuan dengan hadirnya Persyarikatan Muhammadiyah," tuturnya.

Pemerintah, sebutnya, senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung upaya pembinaan umat beragama, karenanya setiap tahun selalu disediakan anggaran untuk mendukung upaya pembinaan umat beragama, termasuk pula dukungan operasional untuk organisasi-organisasi keagamaan.

"Dengan kerja sama Pemerintah Daerah dan organisasi-organisasi kemasyarakatan dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada umatnya masing-masing kita harapkan akan mewujudkan masyarakat Barito Timur yang damai, harmonis, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Hadir pada Musda itu, diantaranya pengurus Pimpinan Wilayah Provinsi Kalteng, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalteng, jajaran Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bartim, Pengurus Pimpinan Aisyiyah Bartim, Ketua DPRD, Fomkopimda dan anggota DPRD setempat.[siti]

Lebih baru Lebih lama