Anggota DPRD Kapuas Dari PKB Hadiri Pembekalan Pendidikan Politik

Anggota DPRD Kapuas Dari PKB Hadiri Pembekalan Pendidikan Politik

FOTO bersama acara pembekalan pendidikan politik Bacaleg PKB Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dua Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Ahmad Baihaqi dan H Zulkarnain menghadiri 
pembekalan Pendidikan Politik (Penpol) bakal calon legeslatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalteng, di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kapuas di Jalan Pemuda Km 1 Kota Kuala Kapuas, Jumat 27 Mei 2023 sore.

"Sebagai kader PKB kita turut hadir serta apresiasi atas terlaksanannya kegiatan pembakalan pendidikan politik ini," kata Anggota DPRD H Ahmad Baihaqi, Sabtu (27/5/2023).

Sebelumnya pada pembekalan pendidikan politik itu menghadirkan narasumber Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Adiresido ST, dengan meteri peran partai politik (Parpol) dalam setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya narasumber komisioner Bawaslu Kapuas, Herigalis Mahar SP dengan materi disampaikan larangan dan sanksi kampanye pada Pemilu 2024.

Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya yang juga memberikan arahan spirit energi untuk seluruh Bacaleg PKB Kapuas dalam menghadapi Pemilu 2024, di mana diharapkan seluruh Bacaleg PKB dapat terjun langsung kemasyarakat, dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Buktikan dedikasi, integritas dan loyalitas kita kepada masyarakat bahwa kita layak mewakili rakyat," tandas Habib Ismail Bin Yahya, yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Kalteng ini.

Sementara, Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra, menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik ini adalah salah satu bekal untuk seluruh Bacaleg PKB Kapuas.

"Ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan baik terkait tahapan Pemilu serta larangan atau sanksi saat kampanye sehingga kita dapat mengedukasi masyarakat disaat kita turun langsung untuk bersosialisasi," ujar politisi muda ini.

Dilanjutkan Tommy sapaan akrabnya, bahwa PKB Kapuas siap berkompetisi di Pemilu 2024 ini apapun sistemnya baik proposional terbuka ataupun proposional tertutup.

"Karena kita sudah memiliki trik sendiri dalam menghadapi Pemilu 2024 ini dan kita optimis dengan semangat perjuangan seluruh Bacaleg PKB Kapuas dapat mengantarkan PKB dalam memperoleh kursi maksimal pada pemilu 2024 ini," tutup Pemuda yang aktif diberbagai Organisasi ini.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama