Pemkab Kapuas Rapat Finalisasi, 377 Calon Haji segera Diberangkatkan

Pemkab Kapuas Rapat Finalisasi, 377 Calon Haji segera Diberangkatkan

RAPAT finalisasi keberangkatan calon jemaah haji Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng bersama jajaran Kantor Kemenag Kapuas dan instansi terkait telah melaksanakan rapat finalisasi persiapan pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas musim haji tahun 1444 H/2023 M.

Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar menandaskan agar panitia pemberangkatan calon jemaah haji  terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi lancarnya pelaksanaan pemberangkatan jemaah calon haji.

“Dengan adanya rapat finalisasi kemaren saya harap kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2023 ini dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Ilham Anwar, Senin (29/5/2023).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan menambahkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Kapuas sebanyak 377 terbagi dari tiga kloter.

"Kloter 3 berjumlah 320 orang diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 31 Mei 2023," kata Hamidhan.

“Untuk pola keberangkatan jamaah calon haji nantinya dibagi dalam beberapa regu dan pelepasan yang akan langsung dilakukan oleh Plt Bupati Kapuas diselenggarakan dengan singkat demi menghemat waktu, yang mana rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon Jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat,” papar H. Hamidhan.

Dilanjutkannya, untuk 57 orang sisanya kembali terbagi di kloter 6 dan 7 dimana kloter 6 berjumlah 30 orang yang akan diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 3 Juni 2023, serta kloter 7 yang terdiri dari 27 orang akan diberangkatkan pada tanggal 6 Juni 2023.

“Kita harapkan nantinya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar serta para Jemaah Calon Haji dapat melaksanakan ibadah Haji dan menjadi Haji yang Mabrur,” pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama