Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan di Hari Libur, Bupati Kotabaru Kunjungi Puskesmas Sengayam

Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan di Hari Libur, Bupati Kotabaru Kunjungi Puskesmas Sengayam

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK serta SKPD terkait, mengunjungi Puskesmas Sengayam untuk memastikan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat walaupun di hari libur, Senin (1/5/2023).

Selain untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dihari libur, Ia juga memeriksa beberapa bangunan yang ada di Puskesmas Sengayam dan sekaligus meninjau langsung keadaan bangunan tersebut.

Setelah melihat langsung kondisi bangunan, Bupati Sayed langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera direhab beberapa ruangan dan rumah Dinas yang ada di Puskesmas tersebut.

"Mengingat pentingnya sarana prasarana penunjang bagi dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas melayani kesehatan untuk masyarakat," ucapnya.

Sayed menjelaskan secara detail tentang rencana rehab serta mengingatkan kepada Kepala Dinkes dan Plt Kepala Puskesmas Sengayam agar perencanaan sarana dan prasarana yang direhab ini diperhitungkan secara terperinci dan tidak ada yang tertinggal.

Ia juga meminta jangan sampai ada tertinggal untuk kelengkapannya, karena menganggarkan 1 kegiatan itu harus include dan bisa langsung berfungsi maksimal.

Sayed berharap meskipun Rumah Sakit Sengayam sudah beroperasi, namun Puskesmas harus tetap berfungsi sebagai layanan kesehatan pertama bagi masyarakat sebelum dirujuk ke RS Sengayam.

"Sehingga sarana dan prasarana layanan maupun rumah dinas dokter harus tetap dipenuhi agar mereka bisa betah menjalankan tugasnya," pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Camat Pamukan Barat mendampingi kunjungan kerja Bupati sekaligus melaporkan beberapa titik aset Pemda yang perlu didata dan diinventarisir, mengingat sengayam saat ini semakin ramai oleh imigran lokal dan sebagai penunjang pembangunan IKN.

Aset Pemda itu berbatasan dengan tanah dan pemukiman masyarakat, dan ini perlu ditertibkan. Menanggapi laporan Camat terkait inventarisasi aset Pemda yang ada di Sengayam, Bupati langsung memerintahkan Plt Kadisperkimtan Maulidiansyah untuk berkordinasi dengan BPKAD dan segera diinventarisir serta menertibkan titik batas-batasnya agar jelas.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama