Kadiskominfo Kapuas Ajak Bijak Bermedsos

Kadiskominfo Kapuas Ajak Bijak Bermedsos

KEPALA Diskominfo Kapuas, Hartoni U Sawang.| foto : huldi

KUALA KAPUAS - Pada era ini di tengah perkembangan teknologi, seluruh kalangan masyarakat sangat mudah memperoleh informasi di berbagai kanal media sosial (medsos).

Namun, hal yang menjadi keresahan adalah banyaknya informasi yang tidak benar alias hoaks

Karena itulah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) Hartoni U Sawqng mengajak masyarakat terlebih generaei muda untuk bijak bermedsos.

Menurut Hartoni, saat ini pesatnya pertumbuhan penggunaan smartphone dan media sosial yang memudahkan masyarakat dalam hal memperoleh informasi.

“Saat ini media sosial menjadi seolah tidak terpisahkan dari warga yang hidup di era millennial, para pengguna sekarang bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan berbagai informasi yang dapat tersebar dengan begitu mudahnya,” kata Hartoni, Rabu (3/5/2023).

Ia bepesan agar masyarakat sebagai pengguna media sosial sudah seharusnya bisa memfilter informasi yang disajikan lewat media sosial dan dalam menggunakan sosial media.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, diperlukan sikap bijak dalam menyaring setiap informasi yang didapatkan, dengan terlebih dahulu memastikan sumbernya apakah informasi tersebut benar ataupun cuma hoaks.

“Jangan terlalu mudah percaya pada informasi yang disebarkan, jaga etika dalam bermedia sosial, filter atau saring informasi yang akan dibagikan dan jangan bagikan informasi atau data pribadi anda secara mudah di media sosial,” pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama