Jelang Musim Haji, Kemenag Tanah Bumbu Gelar Rakor

Jelang Musim Haji, Kemenag Tanah Bumbu Gelar Rakor

RAPAT persiapan pelepasan, pemberangkatan, dan pemulangan jamaah haji di Kementerian Agama Tanbu.| foto : ade

BATULICIN - Menjelang keberangkatan Jamaah Haji, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat koordinasi (Rakor) tentang persiapan pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Haji di ruang Rapat Kantor Kemeneg setempat, Senin (29/5/2023).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu Rusli Hilmi, hadir pula perwakilan Polres, Kepala Bagian Kesra Akhad Rozain, Tim Kesehatan Haji Dinas Kesehatan, perwakilan dari Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo SP Tanbu dan undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut bahwa Tahun ini/1444 H Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tanah Bumbu akan dilepas pada tanggal 8 Juni 2023 mendatang di masjid Darul Mu'Minin Pagatan. 

Rusli Hilmi mengatakan terkait kedatangan dan kepulangan jama’ah ini perlu menjadi perhatian dan kerjasama yang intens.

“Karena hal tersebut kami mengharapkan bantuan dan kerjasamanya, sehingga nanti proses keberangkatan dan kepulanganya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ungkapnya.

Ia menambahkan, perlu diketahui bedasarkan data jumlah kuota, Tanbu mendapatkan kuota 183 jama’ah Haji.

“Kita berharap keberangkatan ini berjalan dengan aman, tertib dan kenyamanan para jama’ah, oleh karena itu kami Pemerintah Daerah khususnya dari Kesra meminta kepada peserta Rakor agar mengawal keberangkatan maupun kedatangan nantinya,” ucapnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama