Jelang HUT ke-66, Pemprov Kalteng Anjangsana dan Jalin Silaturahmi ke Panti Asuhan

Jelang HUT ke-66, Pemprov Kalteng Anjangsana dan Jalin Silaturahmi ke Panti Asuhan

PEMPROV Kalteng melakukan anjangsana dan jalin silaturahmi ke panti asuhan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2023 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melakukan anjangsana dan menjalin silaturahmi ke sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), salah satunya di Panti Asuhan Ayah Bunda Palangka Raya, Kamis (11/5/2023).

"Seperti kita ketahui bersama, tepat pada tanggal 23 Mei 2023 nanti Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai ini akan genap berusia 66 tahun. Adapun tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Jadi tahun ini adalah "Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin Berkah," kata Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin. 

"Selain untuk bersilaturahmi, anjangsana ini menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap Saudara-saudara kita yang memerlukan, khususnya para penyandang masalah kesejahteraan sosial," timpalnya.

Nuryakin mengutarakan bahwa pengurus Panti Asuhan agar tidak perlu segan untuk menyampaikan keluhan atau meminta bantuan kepada Pemprov melalui Dinas Sosial, khususnya terkait dengan pemeriksaan kesehatan. 

Pada kesempatan itu pula, Nuryakin menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan dari Pemprov Kalteng kepada Panti Asuhan Ayah Bunda.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama