Gandeng PLN, PWI Kalsel Gelar UKW

Gandeng PLN, PWI Kalsel Gelar UKW

KEGIATAN Pra UKW di Gedung PWI Kalsel.| foto : ade

BANJARMASIN — Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Untuk kegiatan ini, organisasi profesi kewartawanan ini menggandeng PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan.

Secara simbolis bantuan untuk kegiatan ini diserahkan oleh Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIP3B Kalimantan, Sulistya Aji Wibawa kepada Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin pada kegiatan Pra UKW di gedung PWI Kalsel, Jumat (26/5/2023).

UKW Angkatan XVII & XVIII yang didukung PLN ini sendiri dijadwalkan pada 20 hingga 21 Juni 2023 di Hotel Banjarmasin International.

Toto mengapresiasi upaya PT PLN UIP3B Kalimantan dalam mendukung suksesnya kegiatan UKW yang digelar oleh PWI Kalsel.

"Ini merupakan program CSR PT PLN kepada PWI, sebagai wujud nyata PT PLN untuk menciptakan jurnalis-jurnalis yang profesional," kata Toto.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Kalimantan, Sulistya Aji Wibawa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisstent Manager TJSL PT PLN Darma Indragiri mengatakan, tujuan sasaran program dalam UIP3B Kalimantan, yakni menargetkan terciptanya wartawan dan pengelola media yang kredibel, berkapasitas dan menjaga kode etik dalam pengelolaan media serta pemberitaan tentang PLN dan ketenagalistrikan di pulau Kalimantan.

Sebelum UKW dilangsungkan pada Juni mendatang, PWI Kalsel menggelar Pra UKW untuk tingkat Muda, Madya, dan Utama. Materi Pra UKW disampaikan Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin.[ade]

Lebih baru Lebih lama