Disdik Kapuas Gelar Bimbingan Penerapan Aplikasi Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa SMP

Disdik Kapuas Gelar Bimbingan Penerapan Aplikasi Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa SMP

KADISDIK Kapuas, Drs Aswan MSi didampingi Kabid SMP Agustin SPd, saat membuka kegiatan penerapan aplikasi bahasa Inggris.| foto : disdikkps

KUALA KAPUAS - Pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan media teknologi menjadi sebuah tuntutan dalam perubahan moda pembelajaran berbasis online.

Kali ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menggelar bimbingan  pelaksanaan penerapan aplikasi bahasa Inggris berbasis android bagi siswa-siswi SMP, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Disdik Kapuas, Rabu (3/5/2023) di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Kepala Disdik Kapuas, Drs Aswan MSi melalui Kabid SMP, Agustin SPd menyampaikan, kegiatan program pilot project penerapan aplikasi Bahasa Inggris berbasis android ini diikuti 192 siswa-siswi SMP negeri dan swasta dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas.

"Yang mana tujuannya dengan menggunakan aplikasi express language ini diharapkan peserta didik bisa lancar berbahasa Inggris," terang Kabid SMP Disdik Kapuas, Agustin.

Menurutnya, apabila berlatih dengan rutin dan disiplin serta dimotivasi dan dimonitor guru pendamping dan kepala sekolah.

"Kami harapkan sesuai dengan penerapan aplikasi berbasis android berbasis bahasa Inggris ini, anak-anak lebih cepat dan mudah dalam menguasai bahasa Inggris," harapnya.

Dengan menggunakan express language hanya dalam waktu enam bulan peserta didik akan dapat berkominikasi dalam bahasa Inggris.

Dengan metode itu, para siswa diharapkan akan tertarik dan akan lebih cepat dalam menguasai bahasa Inggris, karena akan memudahkan dalam pembelajaran.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama