Satpol PP Kapuas Lakukan Giat Cipkon Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan

Satpol PP Kapuas Lakukan Giat Cipkon Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan

GIAT Cipkon Bulan Ramadan Satpol PP dan Damkar Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Demi tercipta suasana yang kondusif selama bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Kapuas  melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damjar melaksanakan Giat Cipta Kondisi (Cipkon) .

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin S.Sos memimpin  langsung giat Cipkon pada Rabu 5 April 2023.

"Giat Cipta Kondisi ini  dalam rangka menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan dibulan Ramadan di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Syahripin.

Dalam pelaksanaan cipta kondisi petugas memberikan arahan kepada pemilik warung atau tempat hiburan karaoke untuk tidak beroperasi saat pelaksanaan ibadah serta meminta untuk tidak membunyikan pengeras suara terlalu berlebihan. 

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada pemilik serta pengunjung warung atau tempat hiburan tersebut untuk tidak menjual serta mengkonsumsi minuman keras,” imbau Kasatpol PP dan Damkar Kapuas.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, untuk kegiatan Cipta Kondisi akan terus dilaksanakan dengan harapan intensitas Satpol PP dan Damkar Kapuas berpatroli dapat tetap terjaga keamanan serta keterteriban di wilayah Kabupaten Kapuas. 

“Dan apabila kedapatan kami melanggar ketertiban serta menganggu ketentraman masyarakat. Maka tidak segan kami akan mengambil tindakan tegas,” katanya.

Potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan tentu ada, sinergitas antara pemerintah daerah masyarakat, dan stakeholder lainnya sangat diperlukan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman, dan nyaman.[zulkifli/adv]

Lebih baru Lebih lama