Ini Kronologis Kecelakaan di Jalan H Amur

Ini Kronologis Kecelakaan di Jalan H Amur

PULANG PISAU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, membeberkan kronologis kecelakaan di Jalan H Amur Rey III, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (6/4/2023), sekitar jam 09.00 WIB.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, hilangnya nyawa seorang pengendara motor Yamaha Jupiter Z KH KH 5801 JG atas nama Iping Sirun atau Iping (57) warga Desa Mantaren I RT 05 daerah setempat.

"Korban meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dengan sebuah Dump Truk DA 8497 CS yang dikemudikan Samsi (39) warga Manusup, RT 2/RW 1 Kecamatan Mantangai Dusun Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujar Kasatlantas Polres Pisau, AKP Hermanto kepada wartawan di Pulang Pisau berdasarkan keterangan sejumlah saksi.

Sebelum kecelakaan terjadi, ungkapnya, Dump Truk Mitsubishi Dump hendak ke lokasi pencucian mobil. Namun, truk balik arah menuju salah satu bengkel di Jalan Rey II.


Lalu, saat truk berputar balik dan melintang di tengah jalan H Amur Rey III, dari arah belakang melaju motor korban dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kendaraan (truk) yang ada di depannya.


Imbasnya, pengendara motor yang tidak lain korban membentur kabin truk pada bagian depan sebelah kanan, hingga sehingga korban tergeletak dan akhirnya kehilangan nyawa meski sempat dibawa dan dirawat di RSUD Pulang Pisau.

"Faktor penyebabnya, selain pengendara motor (korban jiwa) melaju dengan kencang, pengemudi Dump Truk juga tidak  memperhatikan kendaraan yang melintas," ungkapnya.

Atas peristiwa ini, dia (Kasatlantas Polres Pulang Pisau) berpesan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, apapun jenisnya baik roda2 maupun roda 4," pesannya mengimbau.[manan]

Lebih baru Lebih lama