Puluhan Peserta Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas

Puluhan Peserta Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas

PESERTA Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Seleksi tahap pertama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat Kabupaten Kapuas telah selesai dilaksanakan dan akan dilanjutkan ketahap berikutnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hj Marlina Kaspiatie mengatakan 
33 calon anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas dinyatakan lolos seleksi parade, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIW).

"Jadi tes tersebut diikuti sebanyak 33 peserta terdiri 11 putri dan 22 putra yang masih bertahan," kata Hj Marlina, Jumat (21/4/2023).

Lanjutnya, setelah tahap seleksi tes intelegensia umum ini akan dilanjutkan dengan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan dan kepribadian. 

Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 27 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023.

"Terdapat jeda waktu yang cukup lama antara TIU dengan tes selanjutnya yaitu setelah bulan Ramadan selain karena pada tes selanjutnya diperlukan aktifitas fisik yang lumayan menguras tenaga juga karena bertepatan dengan adanya cuti bersama Idul Fitri 2023," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan setelah Idul Fitri para peserta tes dapat memaksimalkan staminanya sehingga dapat mengikuti tes selanjutnya dengan baik.

"Sesuai rencana yang dicari sebanyak 29 orang, empat diantaranya dua putra dan putri akan dikirim mengikuti seleksi calon paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng," pungkasnya.[zulkifli/adv]
Lebih baru Lebih lama