Polres Tanah Bumbu Gelar Operasi Ketupat Intan 2023

Polres Tanah Bumbu Gelar Operasi Ketupat Intan 2023

APEL Gelar Pasukan Operasi Intan 2023 Polres Tanah Bumbu.| foto : ade

BATULICIN — Apel Operasi Ketupat Intan 2023 resmi digelar Polres Tanah Bumbu sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan dalam rangka mengamankan mudik dan hari raya Idul Fitri 1444 H, di halaman Polres, Senin (17/4/2023). 

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2023 Polres Tanah Bumbu dengan tema "Mudik Aman dan Berkesan".

Polres Kabupaten Tanah Bumbu telah mengerahkan gabungan 256 personil untuk  lakukan pengamanan selama dua minggu. 

"Dari gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, ASDP, Senkom, serta Relawan. Dan dilaksanakan selama 14 hari," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, usai menggelar apel gelar pasukan operasi ketupat.

Kapolres menyebutkan upaya tim gabungan dalam pengamanan telah menyiapkan beberapa titik pos pelayanan.

"Pos terpadu kita siapkan dipasar minggu, satu pos pelayanan diwilayah pelabuhan ferry, dan dua pos pengamanan kita siapkan diwilayah Polsek Pagatan dan Satui," ungkapnya.

Ia menegaskan, agar masyarakat lebih aman  ketika mudik lebaran hari raya dan berkesan saat berkumpul bersama keluarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Tri Hambodo menghimbau bagi masyarakat Tanah Bumbu yang melakukan mudik agar mematuhi aturan berlalu lintas. Dan rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong, agar dicek kembali terhadap arus listrik, dan kompor.

“Pastikan dalam posisi benar-benar aman, serta memberitahukan kepada ketua lingkungan atau RT dan RW setempat,” pintanya belum lama ini.[ade]

Lebih baru Lebih lama