Bulan Ramadan, Sekda Kalteng Berbagi Berkah kepada Petugas Kebersihan

Bulan Ramadan, Sekda Kalteng Berbagi Berkah kepada Petugas Kebersihan

PETUGAS kebersihan saat menerima bingkisan dan uang tunai.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Memaknai bulan suci Ramadan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nuryakin memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagi berkah kepada petugas kebersihan atau yang dikenal dengan pasukan kuning di Kota Palangka Raya, Senin (17/4/2023).

Sekda Nuryakin menyerahkan sedikitnya 61 paket sembako, 45 lembar sarung, 16 mukena dan masing-masing kepada penerima bingkisan diberikan uang tunai senilai Rp100 ribu.

"Sungguh, apa yang kami berikan ini tidak ada nilainya dibandingkan tugas mulia bapak dan ibu sekalian yang sangat berat namun terpuji dalam menjaga kebersihan sehingga Kota ini tetap indah dan asri," ucap Nuryakin.

Pada kesempatan itu, Nuryakin mengatakan bahwa Pemerintah menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara termasuk petugas kebersihan.

Ia juga menyebut, dalam bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini bukan hanya Pemerintah yang harus hadir, tapi setiap elemen masyarakat harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

"Semoga dengan bingkisan ini dapat meringankan beban para petugas kebersihan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Sumiati salah satu petugas kebersihan yang menerima bingkisan itu mengaku sangat senang mendapatkan sembako dan bantuan dari Sekda Kalteng. 

"Alhamdulilah, mewakili petugas kebersihan lainnya, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah melalui Sekretaris Daerah yang secara pribadi menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan di bulan yang penuh keberkahan ini," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama