Perdana, Pengurus KBB Pulang Pisau Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu

Perdana, Pengurus KBB Pulang Pisau Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu

PULANG PISAU - Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu.

Kegiatan yang dilaksanakan kali pertama alias perdana ini berlangsung di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (17/4/2023) sore. 

"Pada momen tersebut, pelaksanaannya dihadiri sejumlah pengurus KBB Pulang Pisau bersama puluhan anak yatim serta beberapa undangan lainnya," ujar  Ketua Umum KBB Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman kepada awak media ini.

Dia menyebut, kegiatan buka bersama oleh KBB Pulang Pisau merupakan salah satu program yang ke depan akan berlanjut dengan membentuk sebuah yayasan guna menaungi para anak yatim piatu.

Dan, lanjutnya, nantinya akan menggandeng atau berkolaborasi dengan para dermawan dan terus berkoordinasi bekerjasama pihak pemerintahan dalam hal ini Pemkab Pemkab Pulang Pisau.

"Yang pasti kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai program KBB Pulang Pisau, tentu tadi dengan berharap dukungan dari Pemkab daerah setempat. Tujuannya pun tidak lain untuk menjalin silaturahmi sekaligus buka puasa bersama para anak yatim piatu," tuturnya.

Secara umum, sebutnya lagi, total penerima sebanyak 50 orang. "Semoga niat kita berbagi dengan anak yatim ini mendapat ridho dari Allah SWT," ucapnya sembari di aamiin kan seluruh anak yatim dan  kaum dhuafa.

Sementara mengisi ceramah sembari menunggu buka puasa, Ustadz Suriyadi menyampaikan bahwa di bulan Ramadan setiap hamba  melaksanakan perbutan baik, khususnya ibadah maka nilai pahalanya akan lebih dilipatkan gandakan oleh Allah SWT

"Ibadah yang saya maksud apa saja, tidak hanya salat, puasa dan ibadah lainnya saja. Artinya,  Apa saja perbutan baik di bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, bahkan termasuk senyum pun di bulan Ramadan ini tidak lepas dari ibadah dan dilipatkan gandakan pahanya,"  ucap. ustadz Suriyadi.

Dia berharap, pada momen bulan puasa yang tersisa sekitar 4 hari ini lagi, mari tingkatkan ibadah sebanyak-banyaknya untuk meraih pahala.

"Termasuk amal sedekah sangat besar pahalanya di bulan Ramadan. Tidak mampu besar, kecil saja, yang penting niatkan sedekah," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama