Ketua PKB Kapuas Sambut Baik dan Apresiasi Sosialisasi PKPU 10 Tahun 2023

Ketua PKB Kapuas Sambut Baik dan Apresiasi Sosialisasi PKPU 10 Tahun 2023

KETUA PKB Kabupaten Kapuas Tommy Saputra.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Partai politik (Porpol) yang saat ini sedang bersiap mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, mengapresiasi langkah KPU Kabupaten Kapuas menggelar sosialiasi Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2023 
tentang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dalam Pemilu serentak 2024.

"Kemarin kita turut mengikuti sosialiasi 
Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2023. 
Hal itu sebagai langkah penting, untuk menguatkan kran komunikasi penyelenggara Pemilu dengan peserta pemilu sepanjang tahapan," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas, Tommy Saputra, Sabtu (29/4/2023).

Politisi muda ini mengatakan, saat ini partainya membutuhkan banyak informasi terkait pencalonan anggota legislatif khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Kami pengurus partai   membutuhkan komunikasi yang intensif dengan KPU, khususnya di masa persiapan pengajuan Bacaleg ini,” ujarnya.

Menurut Tommy sapaan akrabnya, dalam menghadapi tahapan pencalegan ini, PKB Kapuas sendiri jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan-persiapan.

"Untuk PKB Kapuas sendiri saat ini terisi full 100 persen Caleg-celeg kami di semua daerah pemilihan, dan telah siap diajukan sebagai Bacaleg ke KPU," terangnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, sebelumnya telah  menggelar sosialisasi  terkait pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dalam Pemilu serentak 2024.

Dalam sosialisasi tersebut KPU Kabupaten Kapuas menyampaikan program dan jadwal kegiatan tahapan pencalonan dihadapan 18 perwakilan Partai Politik (Parpol) dan pihak terkait.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama