Kecamatan Kusan Hilir Gelar Festival Tanglong untuk Sambut Idul Fitri 1444 H

Kecamatan Kusan Hilir Gelar Festival Tanglong untuk Sambut Idul Fitri 1444 H

CAMAT Kusan Hilir Suparman melepas festival tanglong.| foto : ade

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, dr.H.M Zairullah Azhar diwakili Camat Kusan Hilir Suparman meresmikan Festival Tanglong di Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan tersebut ditandai dengan parade iring-iringan miniatur masjid dan mushola yang dilepas langsung oleh Camat Suparman seraya mengumandangkan takbir di depan Tugu Pagatan, Kusan Hilir, Jumat (21/4/2023) malam.

Ketua Panitia Pelaksana H.Arfah saat menyampaikan laporan kegiatan bahwa Festival Tanglong di Kabupaten Tanah Bumbu di tahun ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam pelaksanaannya, festival tangkong dibagi dua kategori dimasing-masing kecamatan yakni Simpang Empat kategori SKPD dan Umum, sementara di Kusan Hilir kategori Masjid dan Umum.

Sementara itu sambutan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar yang dibacakan Camat Kusan Hilir Suparman ungkapan rasa syukur atas kembali diselenggarakanya Festival Tanglong di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui Festival Tanglong ini, kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita hanya kepada Allah SWT, sebagai wujud memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selain Camat Kusan Hilir, turut berhadir anggota DPRD, ULWK Kusan Hilir, Kapolsek Kusan Hilir, Koramil Kusan Hilir, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.[ade]

Lebih baru Lebih lama