Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Gubernur Kalteng Sampaikan Pesan Ini

Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Gubernur Kalteng Sampaikan Pesan Ini

GUBERNUR Kalteng Salat Ied di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyampaikan pesan penting pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pesan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut, diantaranya agar bersama-sama menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa guna menghindari kemudaratan dan perpecahan yang merugikan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta memanfaatkan momentum Iful Fitri untuk saling berbagi, bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara demi terciptanya kerukunan dan  keharmonisan.

Kemudian, atas nama Pemprov Kalteng Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat TNI/Polri, Kejaksaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan elemen masyarakat yang terus bekerja keras menjaga suasana aman dan kondusif di Kalteng.

"Semoga kerukunan, keharmonisan dan persatuan antar umat beragama di Kalimantan Tengah akan terjaga terus sebagai kunci utama membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai yang tercinta ini," ucapnya.

"Perkenankan saya H Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah, atas nama prbadi, keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin," pungkasnya.

Diketahui bahwa Gubernur Sugianto beserta keluarga dan sejumlah pejabat Pemprov Kalteng melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Darussalam, Kota Palangka Raya, Sabtu (22/4/2023), pagi.

Salat Ied yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB ini bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib yakni HM Yusi Abdhian, yang mana dalam khutbahnya dengan tajuk "Eratkan Persaudaraan Dalam Dimensi Sosial dan Silaturahmi".[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama