Fraksi Pendukung DPRD Bartim Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

Fraksi Pendukung DPRD Bartim Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

RAPAT Paripurna VI masa sidang II tahun 2023.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar rapat paripurna VI masa sidang II tahun 2023 dengan agenda penyampaian pemandangan umum Fraksi Pendukung Dewan atas Tanggapan/Jawaban Kepala Daerah tentang Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, Kamis (6/4/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua, Ariantho S Muler. 

Usai memimpin rapat, Nur Sulistio menyampaikan, setelah dilaksanakan beberapa tahapan sebelumnya bahwa hari ini tahapannya adalah pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas jawaban Kepala Daerah terhadap Raperda Inisiatif DPRD Tentang Penyelenggaraan Ketenagkerjaan.

"Harapan kami ini menjadi bahan bagi kepala daerah. Sesuai dengan Tatib DPRD kita akan melakukan rapat kerja membahas bersama-sama materi Raperda ini, agar Raperda ini segera rampung," ungkapnya.

Nantinya, ini akan dikaji bersama-sama dengan harapan ketenagakerjaan ada singkronisasi, kolaborasi dan juga kerjasama yang baik antara investor yang masuk di wilayah Bartim.

"Tentunya tidak hanya peluang kepada masyarakat kita tetapi juga masyarakat kita harus mempersiapkan keterampilan dan pembinaan agar keterampilan yang dibituhkan oleh investor kita miliki," tuturnya.

"Kami berharap Raperda ini akan menjadi payung hukum untuk bersama-sama nantinya melaksanakan penyelenggaraan ketenagakerjaan di Barito Timur, itu salah satunya," tutupnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama