Tingkatkan SDM, Satpol PP dan Damkar Kapuas Adakan Ujikom Tekon

Tingkatkan SDM, Satpol PP dan Damkar Kapuas Adakan Ujikom Tekon

KEGIATAN ujikom Tekon Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.| foto : polppkps

KUALA KAPUAS - Guna meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) juga untuk mengingatkan kembali personel  terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, melaksanakan Uji Kompotensi (Ujikom) bagi sejumlah tenaga kontrak pada korps penegak Perda tersebut.

"Uji kompetensi terhadap tenaga kontrak Satpol PP dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang sudah ditandatangani pada surat perjanjian kerja dan sejauh mana mengetahui tugas dan fungsinya sebagai tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar," kata Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kapuas Teguh Yunianto, mewakilI Kasat Pol PP dan Damkar, Rabu (1/3/2023).

Pria yang akrab disapa Teguh ini menuturkan, materi yang diberikan  seputar kegiatan, dasar hukum serta penyelesaiannya. 

"Baik dalam kegiatan perlindungan masyarakat, penegakan peraturan bupati, peraturan daerah dan tugas Tratibumtranmas serta sejauh mana tugas dan fungsinya pemadam kebakaran,” terang Teguh.

Ujikom dilaksanakan dua hari, 27 hingga 28 Februari 2023. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Adapun Tenaga kontra yang mengikuti Uji Kompetensi sebanyak 72 orang tenaga kontrak Sat Pol PP dan 22 orang tenaga kontrak pemadam kebakaran.

“Uji Kompetensi ini merupakan dasar untuk menjadi bahan evaluasi pimpinan kedepannya, khususnya terkait tanggung jawab dan tugas tenaga kontrak,” demikian tuntasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama