Komisi IV DPRD Kapuas Rapat Bersama KONI Bahas Persiapan Porprov

Komisi IV DPRD Kapuas Rapat Bersama KONI Bahas Persiapan Porprov

KETUA dan anggota Komisi IV DPRD Kapuas dan Ketua KONI.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Syarkawi H Sibu menyampaikan pihaknya telah melaksanakan rapat bersama pengurus 
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan perwakilan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas, dI ruang komisi IV DPRD setempat, Senin 27 Februari 2023.

"Jadi rapat tersebut digelar salah satu yang kita bahas terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov  Kalimantan Tengah pada bulan Juni 2023 mendatang di Sampit Kabupaten Kotawiringin Timur," kata Syarakawi H Sibu, kepada metrokalimantan, Rabu (1/3/2023).

Lanjutnya, pada rapat itu dibahas berkenaan  ketersediaan anggaran yang dibutuhkan untuk mengikuti event  pekan olahraga yang digelar setiap empat tahun itu.

Terungkap pada rapat dengar pendapat itu standar kebutuhan diusulkan KONI Kapuas dianggarkan defisit kurang lebih Rp5,8 miliar, dari Rp7,8 miliar yang memang awalnya di usulkan sesuai rencana kegiatan KONI.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu disepakati pada rapat tersebut, menutupi kekurangan atau defisit anggaran yang dibutuhkan Komisi IV DPRD  memberikan dukungan kepada KONI dan pemerintah daerah pada khususnya, untuk menghimpun dana dari pihak ketiga.

"Harapan kita, dari defisit anggaran ini bisa teratasi, dan pada akhirnya Kapuas betul-betul siap mengikuti Porprov di Sampit nantinya," ujar Syarkawi.

Sebelumnya, Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah mengatakan, untuk Porprov 2023 KONI Kapuas berencana akan mengirimkan atlet-atlet mengikuti 20 cabang olahraga dari 30 cabor yang dipertandingan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama