Kecamatan Selat Siap Sukseskan Harjad Kapuas dan HUT Pemkab 2023

Kecamatan Selat Siap Sukseskan Harjad Kapuas dan HUT Pemkab 2023

CAMAT Selat Kabupaten Kapuas, Yaya Setiabudi.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi (Harjad) ke 271 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Pemkab Kapuas tahun 2023.

Pemerintah Kecamatan Selat bersama desa dan kelurahan di wilayah itu akan turut ambil bagian dalam rangkaian peringatan tersebut.

Bersama jajarannya Camat Selat, Yaya Setiabudi mengaku siap menyukseskan peringatan tahun 2023 ini dengan turut berpartisipasi mengikuti event dan berbagai lomba.

"Kami sudah menggelar rapat bersama lurah dan Kades di wilayah Kecamatan Selat, dalam rangka Persiapan pemerintah Kecamatan Selat mengikuti lomba seni budaya," kata Yaya Setiabudi, kepada metrokalimantan.

Event yang akan diikuti di antaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya berbagai lomba pada Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung yang bakal digelar 10 sampai dengan 14 Maret 2023.

"Kami rapat untuk memantapkan dan mensinkronkan kesiapan baik itu keterwakilan peserta, dan kesiapan anggaran, kami sudah membentuk panitia kecil," ujarnya.

Adapun festival budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang  disiapkan untuk mengikuti event-event dan agenda kegiatan yang ada serta sebagai duta kebudayaan daerah Kabupaten Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama