Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, Polres Tanbu Gelar Penelitian

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, Polres Tanbu Gelar Penelitian

FOTO bersama kegiatan pelaksanaan penelitian terkait kepercayaan masyarakat.| foto : istimewa

BATULICIN — Polisi Resor (Polres) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan pelaksanaan penelitian terkait kepercayaan masyarakat terhadap Polri, di  Aula Wicaksana Laghawa Polres setempat, Senin (27/3/2023). 

Acara dilaksanakan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas), serta instansi strategis yang berada di Tanah Bumbu. 

Dilakukan tim penelitian Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Drs. Aziz Putra, dan tim lainnya seperti AKBP. Dadang Sutrisna, Pembina Joko Suryanto, SE., MSi, dan Penata tingkat l Verawati SE.

Dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Tri Hambodo, SIK dan jajarannya para perwira dilingkup polres setempat. 

"Sebagai Kapolres, saya mengucapkan selamat datang kepada para Tim dari Puslitbang Polri yang telah hadir pada acara kegiatan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2023," kata Kapolres Tri Hambodo. 

Juga kepada para personel dari responden internal, personel Polres Tanah Bumbu, dan para responden eskternal dari ormas strategis termasuk Ormas Kewanitaan.

"Secara kelembagaan, kami atas nama Polres Tanah Bumbu meminta maaf jika ada salah khilaf dalam setiap pelaksanaan kegiatan," ungkap orang nomor satu di Polres Tanah Bumbu itu. 

Sementara itu, tim penelitian Puslitbang Polri Kombes. Drs. Aziz Putra menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka untuk melakukan penelitian interview atau pendalaman hasil penyebaran kuesioner. 

"Kuesioner sudah kita lakukan hampir satu bulan yang lalu yang disebar di masyarakat atau ditiap kabupaten (polres) yang ada di republik ini," ujar Kombes Aziz Putra. 

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, lanjutnya, nanti hasilnya akan saya sampaikan kepada Polres sebagai supervisi. Dan akan dijadikan pegangan sebagai pelaksanaan kegiatan Waskat yang tentunya mengacu kepada lima fungsi operasional.

Adapun penelitian saat ini yang dilakukan oleh kepolisian adalah terhadap kinerja Polri bidang operasional seperti : Lantas, Intel, Reskrim, Sabhara, dan Binmas. 

Karena perlu keterangan dan informasi dari penelitian ini di semua Polda, Polres dan jajaranya. 

"Tentunya hal itu dilakukan tidak untuk mencari suatu kesalahan atau kekurangan. Namun kita ingin memotret sampai seberapa besar pelayanan yang dilakukan oleh Polri pada lima fungsi operasional kepolisian tersebut," pungkasnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama