Ramadhan Cake Fair Berpindah ke Kawasan Taman Edukasi Park

Ramadhan Cake Fair Berpindah ke Kawasan Taman Edukasi Park

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat bagi bingkisan kepada penerima manfaat.| foto : istimewa

BATULICIN — Kegiatan tahunan Ramadhan Cake Fair yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) setempat, tahun ini berpindah di Kawasan Taman Edukasi Park, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (23/3/2023).

"Perpindahan tempat pelaksanaan Ramadhan Cake Fair 1444 H ini bertujuan untuk merubah perputaran perekonomian masyarakat," kata Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu Hamaluddin Tahir.

Sehingga pola kehidupan masyarakat, jelasnya, juga dapat beralih agar Pemerintah Daerah bisa melakukan penataan, berkoordinasi dengan masyarakat khususnya penjual kue di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ia juga menambahkan pelaksanaan Ramadhan Cake Fair sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir. "Biasanya dilaksanakan  di Kusan Hilir tepatnya di depan Pasar Pagatan yang mana sudah berlangsung selama tiga hingga empat tahun berturut-turut," ucapnya.

Setiap pelaksanaan Ramadhan Cake Fair, Disbudporpar Tanah Bumbu menggelontorkan dana sekuat 72 juta sekaligus menyiapkan bingkisan/bantuan.

Tahun ini, bingkisan disediakan sekitar 200 buah bingkisan yang akan dibagikan kepada calon penerima manfaat, dan lima bingkisan lainnya diberikan secara simbolis oleh Abah Zairullah, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, dan kepala Disbudporpar.

Selanjutnya bingkisan lainnya akan dibagikan secara langsung ke rumah masing-masing calon penerima manfaat yang tinggal di sekitar Kawasan Taman Edukasi Park yang telah masuk pada data Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama