Kinerja Bupati Abdul Hadi Membangun Banua Sanggam Mendapat Perhatian Pemerintah Pusat

Kinerja Bupati Abdul Hadi Membangun Banua Sanggam Mendapat Perhatian Pemerintah Pusat

KUNJUNGI Tim verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya.| foto : istimewa

PARINGIN - Kebijakan dan gagasan dari kinerja Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam membangun Kabupaten Balangan mendapat perhatian Pemerintah Pusat.

Tim verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya tiba di Kabupaten Balangan, Kamis (9/3/2023). 

Kedatangan Tim Verifikasi guna melakukan peninjauan lapangan nominasi penerima tanda kehormatan Presiden RI Satyalencana Wira Karya. 

Kunjungan tim penilai tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (GTK) Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, beserta tim. 

Dalam kunjungannya melakukan uji lapangan, di bersama petani padi dan porang di di Desa Binju, Kecamatan Halong dan Kebun Porang di Desa Uyam, Kecamatan Juai.

Brigjen TNI (Mar) Ludi langsung berdiskusi dan mewancarai petani, PPL berkenan perkembangan sektor pertanian terkait kebijakan dan program kebijakan dan gagasan Bupati Abdul Hadi dalam memimpin. 

"Kita ingin tahu sampai mana manfaat dan  dampaknya yang dirasakan petani dari program yang di jalankan Bupati Balangan," ucap Brigjen TNI (Mar) Ludi saat berdiskusi bersama petani. 

Semantara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi juga memaparkan beberapa program yang menjadi program unggulannya dalam membangun sektor pertanian. 

Diantaranya program Sanggam Babungas (Bausaha Bebas Bunga dan Biaya Administrasi), satu desa satu penyuluh,  sarana peningkatan produksi, bantuan alsintan, satu desa satu JUT. 

Serta pemberian sepeda motor kepada PPL berpartisi, juga program 1000 bibit cabai setiap desa dan yang lainnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama