Ketua DPRD Barsel: Program Kerja 2023 Harus Terlaksana dengan Baik

Ketua DPRD Barsel: Program Kerja 2023 Harus Terlaksana dengan Baik

BUNTOK - Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran menegaskan, program kerja di tahun ini diharapkan bisa dilaksanakan, dimonitor dan dievaluasi sesuai dengan yang telah direncanakan.

Menurutnya, termasuk pengawasan dan pengendalian guna antisipasi terjadi penyimpangan. 

Penting untuk diketahui, persoalan yang dihadapi Pemkab Barsel adalah perlunya penanganan yang cepat oleh pejabat struktural. 

“Khususnya pejabat Eselon IV, harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan tugasnya,” tandas Farid, Rabu (15/3/2023).

Menurut wakil rakyat ini, setiap pejabat struktural harus mempunyai tanggung jawab pada subjek sesuai tugas pokok dan fungsinya. Termasuk respon kepekaan terhadap perkembangannya yang terjadi dalam lingkup tugas. 

Penugasan bekerja, lanjutnya, tidak semata-mata yang hanya dapat dalam perintah atasan, akan tetapi segala improvisasi dan perkembangannya harus diikuti dengan kepekaan. 

“Demikian pula respon dan feedback masyarakat juga menjadi bahan pertimbangan, sehingga perlu secara terus menerus diikuti perkembangannya dengan arif dan sabar kita meresponnya,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama