Legislator Barsel Ini Minta Program 2023 Sesuai Kebijakan Prioritas

Legislator Barsel Ini Minta Program 2023 Sesuai Kebijakan Prioritas

BUNTOK – Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta kepada mitra kerjanya agar program yang dilaksanakan pada tahun 2023 harus sesuai arah kebijakan prioritas.

Sesuai arah kebijakan prioritas tersebut, di antaranya pemulihan ekonomi.

"Pemulihan ekonomi itu seperti bidang infrastruktur yang dalam hal ini pembangunan jalan dan jembatan menuju wilayah pedesaan. Program tersebut dalam upaya membuka keterisolasian desa," ucap Ensilawatika, Rabu (15/3/2023).

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, untuk pemulihan ekonomi lainnya, yakni seperti di bidang pendidikan, ketahanan pangan, serta perumahan dan permukiman.

Termasuk juga program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar bisa dilaksanakan 100 persen.

Oleh karena itu, dalam kegiatan rapat yang telah dilaksanakan, pihaknya melakukan pendalaman-pendalaman terkait program yang akan dilaksanakan mitra kerja Komisi II DPRD Barito Selatan. 

"Hasil dari pendalaman nantinya akan disampaikan kepada Badan Anggaran untuk pembahasan selanjutnya. Sedangkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dilakukan pendalamannya, yakni Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Perhubungan serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP)," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama