Siapkan Generasi Emas, Kualitas Pendidikan harus Ditingkatkan

Siapkan Generasi Emas, Kualitas Pendidikan harus Ditingkatkan

BUNTOK – Dalam mempersiapkan generasi terbaik, pemerintah daerah wajib memiliki kebijakan yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertikal secara masif untuk mewujudkan peran strategis di bidang pendidikan.

Ini juga tak lain sebagau investasi besar-besaran dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut. 

"Terkait program belajar 12 tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi pembangunan," ucap anggota DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah, Rabu (15/3/2023).

Menurut wakil rakyat ini, sejak tahun 2011 lalu, telah dilakukan gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, serta penyiapan pendidikan menengah universal. 

Dengan gerakan pendidikan PAUD tahun 2011 yang dilakukan pemerintah itu, patut diberikan apresiasi dan  merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan serta kesempatan kerja yang tinggi.

"Maka dari itu, sangat diharapkan kerjasama pihak swasta, sehingga generasi muda yang memiliki kualitas dan ilmu pengetahuan bisa dipekerjakan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama