Inisiasi Kerjasama Tol Laut, Walikota Balikpapan Berterima Kasih kepada Bupati Kotabaru

Inisiasi Kerjasama Tol Laut, Walikota Balikpapan Berterima Kasih kepada Bupati Kotabaru

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menandatangani perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada saat rapat kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan tahun 2023, di Hotel Platinum Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (20/3/2023).

Kegiatan Raker Apeksi ini dihadiri Walikota dan Bupati yang ada di wilayah Regional Kalimantan.

Walikota Balikpapan, H Rahmad Mas'ud SE ME dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada seluruh peserta kegiatan rapat kerja Komwil V Apeksi di Balikpapan (Kaltim).

Ia berharap rapat kerja ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian. Selain itu, Ia menyebut kegiatan ini untuk menyukseskan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

"Penandatangan kesepakatan bersama ini untuk melaksanakan kegiatan alur perdagangan di Selat Makassar yang merupakan salah satu momentum untuk mensukseskan dan menyongsong kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur ini," ucap Walikota.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kotabaru, Sayed Jafar sebagai Inisiator dan mentor dirinya.

"Sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar yang merupakan mentor dan menjadi penggagas kita untuk berkumpul melaksanakan perjanjian kerjasama ini," tuturnya.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, nantinya dapat menghubungkan antar pulau, dan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Presiden untuk menjadikan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia dengan potensi yang begitu besar.

Di momen ini, Walikota Bontang selaku Ketua Apeksi Regional Kalimantan, Basri Rase juga mengharapkan kerjasama Tol Laut ini bisa selesai tepat waktu, dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kita.

"Karena kami di Bontang saat ini sangat tergantung dengan kiriman dari Balikpapan maupun Sulawesi, baik itu dari bahan pangan sampai kebutuhan ternak," terangnya.

Ia berharap pelaksanaan ini bisa selesai tepat waktu dan menjadi sejarah bagi Indonesia, dengan harapan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan manfaat yang lebih besar.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama