Peresmian Program Bedah Rumah di Tanah Bumbu, Kapolda Harap Ini Menjadi Program Berlanjut

Peresmian Program Bedah Rumah di Tanah Bumbu, Kapolda Harap Ini Menjadi Program Berlanjut

FOTO bersama usai peresmian program bedah rumah layak huni.| foto : ade

BATULICIN — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, meresmikan program Bedah Rumah di Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (20/3/2023).

Sebelum di Tanah Bumbu, pagi harinya Polda Kalsel lebih dulu menyerahkan bantuan program bedah rumah di Kecamatan Kelumpang Selatan Pantai, Kabupaten Kotabaru.

Peresmian program Bedah Rumah yang dilaksanakan secara simbolis merupakan kerja sama antara Polda Kalsel dengan Yayasan Laziz Assalam Fil Alamin.

"Terlaksananya program Bedah Rumah layak huni ini berkat adanya bantuan dari berbagai pihak, terutama dari pihak Lazis Assalam Fil Alamin," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian.

Selain meresmikan rumah layak huni Polda Kalsel juga turut menyerahkan 280 paket sembako dan tabung gas 3 kg kepada warga miskin yang ada di wilayah Tanah Bumbu.

"Kami berharap program ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang masih tinggal dirumah menurut standar tidak layak huni," kata Kapolda.

Ia menambahkan, semoga program ini bisa menjadi penggerak atau motivasi bagi yang ingin membantu dalam program Bedah Rumah dan menjadi awal untuk melaksanakan program secara berlanjut.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya program Bedah Rumah yang dilaksanakan Polda Kalsel itu.

“Kami juga memiliki program Bedah Rumah  yang dikelola oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Insya Allah kedepannya kami akan berpartisipasi dengan merenovasi 10 unit rumah,“ kata Abah Zairullah.

Pada peresmian program Bedah Rumah layak huni tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi turut didampingi Kapolres Tanbu AkBP Tri Hambodo, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar, Kasdim 1022/Tnb, Ketua Lazis Assalam Fil Alamin H Sudian Noor, serta dihadiri para kepala SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

Berbagai program dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia guna mendekatkan diri dengan masyarakat, seperti Jum'at Curhat, Jum'at Berkah hingga Bedah Rumah.

Untuk program bedah rumah, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melaksanakannya secara serentak di 10 Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama