Bupati Zairullah Hadiri Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula di Sungai Cuka

Bupati Zairullah Hadiri Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula di Sungai Cuka

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.| foto : istimewa

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar, menghadiri acara Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kamis (16/3/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Bumbu Nahrul Fajeri didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (KominfoSP) setempat Ardiansyah ketika dikonfirmasi membenarkan.

Sesuai undangan  tanggal 15 Maret 2023 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka, kegiatan dimulai pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Kegiatan yang melibatkan siswa SMA/SMK/MA Kecamatan Satui mengusung tema Peran Pemuda dalam Pemilu /Pilkada Serentak Tahun 2024 Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Menurut Nahrul Fajeri, tujuan dilakukannya pendidikan politik dalam rangka menambah wawasan kepada masyarakat terutama bagi pemilih pemula.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pendidikan politik dan etika budaya politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak,” ungkapnya.

Pendidikan politik diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan, yang ada di Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada.[ade]

Lebih baru Lebih lama