UPT Puskesmas Paringin punya Gedung Baru, Pasien Diberi Pelayanan Ramah, Puas dan Cepat

UPT Puskesmas Paringin punya Gedung Baru, Pasien Diberi Pelayanan Ramah, Puas dan Cepat

GEDUNG Baru UPT Puskesmas Paringin.| foto : agus

PARINGIN - UPT Puskesmas Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, mempunyai gedung baru para pasien yang datang pun dibuat nyaman.

Tidak hanya itu, Puskesmas Paringin juga berusaha memberikan pelayanan kepada pasien datang ramah, puasa serta cepat.

Kepala UPT Puskesmas Paringin, dr Hj Aulia Asmi Setiawaty mengatakan, ada 12 poli dan 5 dokter yang ada di Puskesmas Kecamatan Paringin.

Menurutnya, Puskesmas Paringin punya cara dalam pelayanan kepada para pasien, dari pasien lansia prioritas hingga ruang ramah anak.

"Jadi dengan gedung baru, jelas yang berubah adalah alur pelayanan pdari awal pasien masuk hingga menuju poli," ujar Aulia saat ditemui di kantornya, Paringin, Sabtu (4/2/2023).

Kemudian jelasnya awal pasien datang akan menuju meja informasi kemudian pasien akan mendaftar dan selanjutnya pasien menuju sesuai poli yang diinginkan.

"Sedangkan pelayanan pasien kami pisah. Tidak kami gabung dengan poli umum, untuk pasien lansia 60 tahun ke atas mendapatkan pelayanan prioritas, karena poli lansia terkhusus,  sedangkan untuk pengambilan obatnya dibantu petugas," katanya.

Bahkan tambahnya, dari 12 poli yang tersedia diantara juga ada Poli Anak, Poli Penyuluhan serta poli akupuntur dan yang lainnya.

"Kami juga memisah poli pelayanan  sehingga pasien tidak menumpuk dan pelayanan cepat kepada pasien," ucapnya.

Pihaknya akan berusaha, bagaimana pasien yang datang diberikan pelayanan yang puas, ramah, cepat serta saat pulang bisa bercerita dengan orang di sekitarnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama