Homecare Puskesmas Paringin Selalu Bawa Dokter Berkunjung Ke Rumah Pasien

Homecare Puskesmas Paringin Selalu Bawa Dokter Berkunjung Ke Rumah Pasien

SAAT mengunjungi pasien Homecare di Kecamatan Paringin.| foto : istimewa

PARINGIN - Program Homecare yang di jalankan, UPT Puskesmas Paringin  seakan tidak ada liburnya. Bahkan pihaknya dalam ke rumah-rumah pasien selalu membawa dokter.

Program Homecare yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Balangan, memang benar-benar dijalankan Puskesmas Paringin.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala UPT Puskesmas Paringin, dr Hj Aulia Asmi Setiawaty saat ditemui awak media di kantornya, Sabtu (4/2/2023).

Menurut Aulia, program homecare perkembangannya hingga saat ini sangat direspon baik bahkan pasien homecare sudah banyak yang pulih.

"Kami selalu rutin mengunjungi dan memantau perkembangan pasien homecare, bahkan kami juga memberikan edukasi serta pemahaman tentang kesehatan," ujarnya.

Dengan program homecare menurutnya tingkat kesembuhan pasien kronis lumayan tinggi. Karena pasien bisa terkontrol perkembangannya.

"Kami pun saat di panggilan mendadak dari warga atas keluhannya, siap mendatangi. Seperti ODGJ yang mengamuk meskipun itu bukan pasien homecare tapi kami juga datang," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama