Satgas Pangan dan TPID Kalteng Pantau Harga Bapok di Pasaran menjelang Ramadan 1444 H

Satgas Pangan dan TPID Kalteng Pantau Harga Bapok di Pasaran menjelang Ramadan 1444 H

PEMANTAUAN harga bahan pokok di Pasar Besar Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Tim Satgas Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pemantauan harga bahan pokok (bapok) di Pasar Besar Palangka Raya, Rabu (1/2/2023). 

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pantauan lapangan tersebut ada sedikit kenaikan harga pada beras, dan stok bapok aman hingga dua bulan ke depan.

"Kegiatan ini sesuai arahan dari Presiden, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Kalimantan Tengah agar selalu mengecek harga-harga di pasar. Kiranya harga itu selalu dipantau dan dimonitor perkembangannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Riza Ramadi menyampaikan, langkah-langkah Pemprov dalam mengendalikan harga beras yakni dengan menyediakan beras subsidi. 

Pada beras subsidi itu, urainya, ada beras pera dan beras pulen yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

"Menyikapi kenaikan harga beras, kita bekerja sama dengan Bulog sudah menyediakan beras subsidi di Kota Palangka Raya dan Kota Sampit secara masif. Mulai minggu ini kita perluas lagi ke wilayah Sukamara dan Kapuas. Kita akan terus lakukan sampai memasuki nanti hari besar keagamaan khususnya Idul Fitri," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama