Penyerahan Seragam Linmas, Camat Paringin Minta Pos Kamling di Desa dan Kelurahan Ditingkatkan Keamanannya

APEL penyerahan seragam Linmas se-kecamatan Paringin.| foto : istimewa

PARINGIN - Camat Paringin Misrinawati meminta keamanan di lingkungan Desa dan Kelurahan untuk ditingkatkan. Hal tersebut disampaikannya usai penyerahan seragam Linmas Sekecamatan Paringin, Rabu (15/2/2023). 

"Kepada kepala desa agar setiap desa dan kelurahan itu ada pos jaga atau poskamling, untuk meningkatkan keamanan," pinta Misrinawati. 

Sehingga, lanjutnya, petugas Linmas Desa dan Kelurahan bisa aktif dan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Kami pihak kecamatan juga akan melakukan pembina dan pendamping kepada Linmas untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Balangan, Noor Aspariah mengatakan, secara administrasi Linmas di bahwa koordinasi Satpol PP, sedangkan di Kecamatan melalui Kasi Trantib. 

"Tugas Linmas adalah menjaga keamanan lingkungan yang diatur dari substantif baik jadwal kegiatan maupun program masing-masing," ucapnya.

Bahkan menurutnya Satpol PP Balangan berperan lakukan pembinaan dan pembekalan terhadap Linmas di Kabupaten Balangan. 

"Sedangkan untuk kesejahteraan Linmas sendiri juga diperhatikan yang awalnya dapat honor Rp150 ribu per bulan kini sekarang sudah menjadi Rp300 ribu per bulan," tutupnya.[agus/adv]
loading...